24 June 2010

Kemah Empat Hari untuk Twilight

LOS ANGELES - Para penggemar film serial Twilight Saga memang sangat militan. Menyambut gala premiere sekuel ketiga The Twilight Saga: Eclipse di Nokia Plaza pada Kamis malam waktu setempat (besok pagi WIB) ribuan orang sudah datang di sekitar lokasi acara sejak Minggu lalu (20/6). Mereka mendirikan tenda-tenda sebagai tempat menginap.

Dikutip dari Reuters, para penggemar itu berharap bisa bertemu dengan para bintang film yang bercerita tentang vampir keren, werewolf ganteng, dan gadis yang manusia normal terjebak diantaranya itu. Sekitar 550 orang yang datang paling awal mendapat hadiah. Yakni, jaminan memperoleh tempat di sisi karpet merah yang akan dilewati para bintang film Eclipse itu. Bagi fans, hadiah itu sangat berharga. Sebab mereka akan mendapat kesempatan langsung mencubitc, melihat dari dekat Taylor Lautner, atau bahkan berfoto bersama Kristen Stewart.


’’Empat hari menunggu sepadan bila dibandingkan kesempatan melihat bintang-bintang tersebut secara langsung dari jarak dekat. Mereka memainkan karakter yang kami cintai, dan kami ingin melihatnya secara langsung dan menyapa mereka,’’ kata Yolanda Rodriguez, seorang desainer grafis freelance berusia 36 tahun yang menyempatkan datang  dari San Fransisco.

Pemandangan di plaza tempat premiere tersebut sudah sangat Twilight. Semua selimut, tenda, payung, dan semua pernak-pernik yang dipakai para fans, yang rata-rata cewek tersebut, berhiaskan wajah salah satu atau beberapa karakter dalam film tersebut. Jen Yamato, kritikus film dari Movies.com bahkan membandingkan histeria Twilight ini sama dengan histeria terhadap The Beatles pada 1960-an.

’’Saya melihat nuansa yang sama. Para fans yang nekat menunggu berhari-hari, berkemah, hanya untuk sekedar melihat para bintang melintas di karpet merah,’’ tutur Yamato. (ayi/jpnn)