20 January 2010

James Cameron Menolak Sutradarai "Spider-Man"

Sony Pictures dikabarkan telah melirik James Cameron, sutradara film Titanic dan Avatar, untuk menyutradarai film prekuel Spider-Man. Namun, sebelum berita kadung menyebar ke mana-mana, Cameron justru memilih untuk menampiknya.

Berbicara kepada MTV saat menghadiri acara red carpet Critics' Choice Awards ke-15, Jumat (15/1/2010), sutradara yang baru dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik Golden Globes 2010 itu mengaku tak begitu tertarik dengan tawaran tersebut. "Saya tak begitu tertarik," tegasnya.

Cameron juga membantah kabar bahwa ia telah ditawari pihak Sony Pictures terkait proyek tersebut. "Saya tak pernah dihubungi," katanya. "Dan tentu saja, saya tak juga berharap, setelah adanya wawancara ini."

Medio pekan lalu, kabar itu muncul. Deadline Hollywood mengabarkan bahwa Cameron masuk dalam deretan sutradara yang dilirik untuk menggarap proyek Spider-Man. Sutradara lainnya yakni sutradara 500 Days of Summer Marc Webb, David Fincher (The Curious Case of Benjamin Button), dan Wes Anderson (The Fantastic Mr Fox).

Prekuel Spider-Man akan mengangkat kisah Peter Parker saat ia duduk di bangku sekolah. Film itu akan diproduksi Columbia Pictures, Marvel Studios, Avi Arad, dan Laura Ziskin. Rencananya, proyek tersebut akan dirilis pada musim panas 2012. (ACESHOWBIZ/EH)