26 November 2017

Era Baru Dalam Pencarian Kerja


Bukan rahasia lagi bahwa setiap hari ribuan orang menghadapi masalah pengangguran dan secara aktif mencari kerja untuk dapat hidup dengan layak dan baik. Proses ini termasuk sangat rumit dan sulit, sehingga membutuhkan banyak energi dan daya tahan dari pelamar kerja.

Apalagi, sekarang ini ada berbagai perusahaan yang tidak jujur atau pemberi kerja dari daftar hitam yang menyediakan lowongan kerja yang tak berkualitas atau bahkan ingin membohongi seorang pencari kerja. Masalah ini telah disampaikan oleh perwakilan perusahaan Jooble, agregator lowongan kerja internasional yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia.

Sebenarnya, agregator lowongan kerja sengaja diciptakan untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut dan mengumpulkan semua lowongan kerja pada satu situs. Alasan yang utama untuk pendirian situs tersebut adalah menghemat waktu yang biasanya dihabiskan oleh pelamar kerja ketika browse di berbagai situs lowongan kerja.

Seringkali, pada situs-situs tersebut terdapat lowongan yang sama, sehingga Anda dapat by chance melamar 2 kali. Nah, di sini muncul pertanyaannya “untuk apa”? Contohnya, 3 tahun yang lalu beberapa situs lowongan kerja Indonesia terkena spam iklan lowongan dengan posisi “Pembuat pena”. Loker tersebut ditayangkan di puluhan situs sekaligus dengan adanya 6-10 loker yang sama pada satu situs. Masalah ini terjadi karena tidak adanya moderasi yang sesuai.

Jooble

Tujuan utama Jooble adalah agar supaya Anda dapat menemukan pekerjaan dengan cepat, mudah dan aman. Supaya para pengguna Jooble tidak pernah merasa dibohongi, tim Jooble mendirikan beberapa departemen moderasi khusus yang secara berurutan mengecek setiap lowongan kerja yang masukke Jooble dari situs-situs lain.

Pada prinsipnya, Jooble sangat mirip dengan sistem kerja Google tetapi bergerak khususnya di bidang lowongan kerja. Sangat mudah kok, tinggal memasukkan jenis posisi dan lokasi, dan Anda akan segera mengakses daftar lowongan terbaru dari seluruh Indonesia pada 1 halaman.

Realitasnya adalah bahwa saat ini tingkat penipuan terus membesar dan kita sangat susah percaya pada semuanya yang terjadi di sekitar kita, apalagi dalam proses pencarian kerja. Maka, jika Anda tidak yakin dalam kualitas lowongan yang ditemukan pada suatu situs lowongan kerja, coba cek loker tersebut pada salah satu agregator lowongan kerja.

Usahalah lakukan pekerjaan Anda dengan semakin baik dan profesional, sehingga di masa depan Anda dapat di-hunting oleh perusahaan top. Kembangkan diri setiap hari dan Anda akan meraih kesuksesan yang diimpikan Anda!

Tunggu apalagi, coba Jooble sekarang juga!

Kunjungi situs Jobble Indonesia di https://id.jooble.org/

This Is The Newest Post