Nusa Dua, Bali, 3 Juni 2010 - ahli media terkemuka di media, periklanan, kreatif, riset dan pemasaran di Asia Pasifik, dan negara-negara di Eropa maupun Amerika Serikat, mulai berdatangan kemarin di Nusa Dua, Bali, untuk menghadiri Asia Pacific Media Forum 2010.
"Selain sebagai sebuah forum yang mengembangkan potensi media di Indonesia, industri media di Indonesia juga berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata melalui APMF. Lebih dari 400 peserta dari berbagai sudut dunia tiba di Bali untuk tahun ini APMF, "jelas Andi Sadha, Ketua Komite Pengorganisasian untuk APMF 2010.
Forum yang secara resmi dibuka hari ini kick-dimulai pukul 9:00 dengan presentasi oleh Rob Allyn, Ketua Margate House. Rob mengangkat topik "Power untuk Rakyat", di mana ia berbicara tentang bagaimana pergeseran budaya telah menempatkan penekanan yang lebih tinggi pada konten sebagai raja tanpa memperhatikan bagaimana konsumen akhirnya mengaksesnya, gambar keluar dari pengalamannya dalam memproduksi film untuk iklan dan untuk layar besar.
cerita Rob diikuti oleh Saugata Gupta (Chief Executive Officer Produk Konsumen Bisnis, Marico Ltd India), yang berbicara tentang inovasi dan akan melawan budaya imitasi di India.
Program ini dilanjutkan dengan sesi mengenai "Menuntut Pertanggungjawaban dan Melibatkan Konsumen Efektif" dengan panelis, seperti Charles Buchwalter (Chairman & Chief Executive Officer Nielsen Online-Jepang), Russell Conrad (Direktur Regional Asia Tenggara, International Ukur Efektif), Andy Sjarif (Managing Director, Mediatrac Indonesia), dikelola oleh Ram Subramaniam (Technical Advisor, Mediabrands Indonesia).
Sesi II diikuti dengan diskusi panas tentang "Proliferasi Media: Reinventing Badan dan Klien Hubungan" dengan panelis Rahul Welde (Wakil Presiden Layanan Media Unilever, Asia, Afrika, Timur Tengah dan Turki), Nick Waters (CEO Asia Pasifik Aegis Media), Greg Paull (Kepala R3), dipimpin oleh Eleanor Modesto (Rogue Presiden Digital, Filipina).
Sementara di sesi III, Danny Wirianto Oei (Chief Marketing Officer Kaskus Jaringan) yang dipimpin tema "Mengubah Budaya Konsumen dan Menantang Konvensi", dengan garis dari pembicara seperti Divya Gururaj (MD Mediacom India), Morihiko Hasebe (Senior Creative Director Hakuhodo Jepang), dan Austen Beliau (Presiden Kelompok TBWA-ISC Malaysia) berbagi cerita tentang apa yang mereka lakukan untuk menentang beberapa keyakinan mendalam budaya dari negara-negara mereka.
"Dalam setiap topik APMF, perdebatan antara pembicara akan disuntikkan untuk menambah tenaga pada program. Program hari lalu akan sama menyenangkan seperti hari-hari sebelumnya karena topik yang diajukan akan relevan dengan kondisi saat ini, dan tentu saja, akan ada sesi debat antara Yahoo dan Google, "kata Jerry Justianto, Program Direktur APMF! 2010.
Di sadur dari http://www.asiapacificmediaforum.com/