06 July 2010

Konser Hadi Soesanto Tutup FKY

Tags


Jogja - Seniman serba bisa Hadi Soesanto akan menggelar konser "Mono Concert Mini Cabaret" pada Rabu (7/7) mulai pukul 19.30 WIB di Gedung Societet, Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Konser maestro organ tunggal tersebut sekaligus sebagai konser penutupan Festival Kesenian Yogyakarta XXII 2010 yang berlangsung pada 7 Juni hingga 7 Juli 2010.

Pada konsernya nanti, Hadi akan didukung sejumlah penyanyi yang tak asing lagi seperti Deasy Natalee, Eni Rosita, Endah Sarawati, Etha Siregar, Hana Maria, RiniWidyastuti, Susi Laura, Sonny Klau, Tiara Yantika, serta penata tari Mamuk Rahmadona.

Rencananya, pertunjukan besok malam akan digarap secara berbeda dari konser-konser biasa sebelumnya.

"Nanti, dalam pertunjukkan akan ada seorang penyanyi diiringi musik dengan latar belakang para penari. Setiap lagu diusahakan memakai tata panggung yang berbeda dengan menggunakan properti yang disesuaikan," ujarnya.

Meski tak akan ada aransemen khusus untuk lagu-lagunya, tapi Hadi menyatakan bahwa konser nanti adalah pertunjukan organ tungga dengan kemasan yang berbeda.

"Konser ini adalah murni pertunjukan hiburan, bukan pertunjukan idealis seorang seniman. Yang pasti nanti akan ada pertunjukan organ tunggal yang berbeda," terangnya.

Hadi Soesanto adalah seorang seniman yang tak hanya bisa bermain musik saja, tai juga bisa melukis. Karenanya, karyanya tak jarang terpampang di sejumlah galeri di Jogja.

Meski demikian, alumni Fakultas Seni Rupa dan Disain, Program Studi Seni Lukis, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut mengaku lebih dekat ke seni musik yang telah digelutinya sejak duduk di sekolah dasar.

"Saya suka bermain musik sejak duduk di bangku SD. Waktu itu belajar bermain musik menggunakan organ dengan memainkan musik klasik dan musik gereja," paparnya.

http://gudeg.net/