03 May 2016

Sirup Marjan dan Anak Jalanan

Tags


Sepertinya sudah menjadi hal yang wajib bagi Sirup Marjan dalam melakukan promosi. Pasalnya setiap akan memasuki bulan puasa mereka akan menayangkan iklannya di semua stasiun televisi nasional secara membabi buta. Bahkan ada sekuelnya pula. Ini akan terus berlanjut sampai musim lebaran tiba. Dan fenomena ini sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Dengan kembali eksisnya iklan Sirup Marjan ini semoga bisa menetralisir advertorial Mars Partai Perindo yang tidak ada habisnya dan membabi buta pula. Bagaimana tidak? Iklan Himne Partai Perindo ini nyaris selalu muncul di setiap tayangan iklan di semua saluran milik MNC Group itu.

Bayangkan saja, misalnya ketika kita lagi gayeng-gayengnya nonton Boy yang lagi nge-date bareng Reva dan hampir bertemu Adriana, lalu dipotong begitu saja oleh iklan ini? Rasa mangkelnya kurang lebih sama seperti ketika makan lengkuas yang dikira rendang. Disitu kadang saya merasa asu.

Tidak usah khawatir, disini saya tidak akan menyanyikannya bahkan menulis liriknya sekalipun. Lha wong saya sendiri tidak hafal. Lebih baik saya menyanyikan lagu Bojoku di Gondhol Bojone milik Ndx Aka.

Tapi saya tidak akan ngenyek tayangan iklan milik suami Liliana Tanaja Tanoesoedibjo ini. Itu semua karena demi anak saya. Sebagai orang tua yang memiliki anak balita pastilah tahu apa yang terjadi ketika anak-anak mendengar lagu ini. Anak yang tadinya sedang nenen mesra dengan ibunya pun langsung trengginas, mak jenggirat, ketika mendengar lagu dari iklan ini.

Oleh Perindo, Oleh Perindo. Jayalah Indonesia.

Duh gusti paringono ekstasi.

Ndasmu!!