25 July 2016

Banyak Sampah Bertebaran di Pantai Jatimalang

Tags


Banyaknya pengunjung di Pantai Jatimalang, Kecamatan Purwodadi karena adanya eksebisi atau pertunjukan layang-layang, Minggu (17/07/2016), memang memberikan keuntungan tersendiri bagi pengelola. Namun, banyak pengunjung juga membawa dampak buruk terutama masalah kebersihan.

Hal itu dikarenakan pengunjung yang tidak mempunyai kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Banyak pengunjung maka banyak pula sampah yang berserakan.

Berdasarkan pantauan , hingga pukul 18.00 WIB petang sampah masih dibiarkan berserakan dimana-mana. Tidak tampak petugas yang membersihkan. Tidak adanya rambu-rambu dilarang buang sampah dimungkinkan membuat wisatawan sembarangan dalam membuang sampah.

Salah satu pengunjung, Supri (38), warga Desa Rejosari, Kecamatan Kemiri, sangat menyayangkan adanya banyak sampah. "Dengan adanya banyak sampah yang bertebaran dimana-mana menjadikan jelek pemandangan pantai," katanya.

Supri menyesalkan pengunjung lain yang buang sampah sembarangan. Ia juga menyayangkan kepada pengelola yang tidak tanggap akan adanya sampah yang bertebaran.

"Ada uang retribusi masuk seharusnya diberikan fasilitas yang lebih bagus lagi," ungkapnya.

Terpisah, pengunjung lainnya, Aan, warga Purworejo juga menyayangkan banyaknya sampah di bibir pantai. Dia berpendapat seharusnya pantai memiliki kesan bersih, tidak terlihat kotor seperti ini.

"Supaya lebih bersih lagi dan enak dipandang," kata dia.

Sumber