10 October 2016

Buku Amazing

Tags


Ini adalah akhir perburuan kami saat mengisi liburan kemarin di salah satu toko buku di bilangan Sudirman. Istri saya membelikan empat buku sekaligus.

Beliau berujar, dua buku yang dibelinya berisi tentang cara mengasuh anak. Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina sering menyebutnya dengan istilah parenting. Saya hanya mengiyakan saja.

Sampai status ini saya buat, saya belum sempat membuka apalagi membaca dua buku itu. Lha wong dilihat dari sampulnya saja, buku itu ditujukan untuk kalangan mamah muda. Syaiful Jamil sering menyebutnya dengan sebutan mahmud. Mungkin lain kali saya akan membacanya. Ini penting.

Tapi tak apa, beliau sebagai orang tua juga sebagai ibu muda. Saya biarkan saja beliau membeli buku itu. Karena selain dari pengalaman sekitar. Rasa-rasanya kok ya perlu juga membaca dari buku tentang cara mengasuh anak ini. Supaya ada panduannya. Bukankah Mas Agus Harimurti juga masih dipandu? Eh.

Kembali ke Syaiful Jamil. Eh, maksud saya ke buku. Selain dua buku khusus untuk mamah muda tadi. Beliau juga membelikan buku untuk Amazing. Adalah Bengkel Isidore bagian 3.

Amazing bungahnya bukan main saat ia tahu dibelikan buku Bengkel Isidore. Ini sudah buku ketiga yang ia miliki. Buku yang pertama dan kedua ia miliki saat masih berusia tujuh bulan. Hari ini ia berusia tepat dua puluh bulan.

Selain buku tentang mahmud dan Bengkel Isidore, istri saya juga membelikan buku untuk saya: Panduan Lengkap Singapura. Badalah.

Beliau memang mengerti apa yang saya cari. Tapi, rupanya kemarin istri saya habis ngaduk-aduk riwayat pencarian di gawai yang saya miliki. Beliau tahu kalau saya sedang mencari informasi tentang liburan ke Singapura di peramban saya. Karena biar liburannya tak hanya di Mbantul melulu. Ujarnya.

Untung saja beliau tidak menemukan riwayat pencarian tentang Mas Ariel dan Mbak Miyabi itu, pasti akan lain ceritanya. Mungkin beliau akan membelikan buku yang lain. Rak yo blaik.

Buku yang dibeli waktu lalu saja, masih tertata rapi di rak, belum habis saya baca. Ini sudah ketambahan lagi. Jadi, mari membaca.

Eh, ngomong-ngomong ada yang tahu kabar Syaiful Jamil?